Dampak Buruk Duduk Terlalu Lama di Depan Komputer.

Pengaruh Buruk Kebiasaan Duduk Lama di Depan Komputer

Hy hy hy...
kali ini saya mau berbagi info tentang DAMPAK dari duduk terlalu lama di depan komputer. Karena hampir tiap hari saya selalu duduk di depan komputer dengan waktu yang cukup lama, jadi entah kenapa kepikir aja untuk cari-cari dampaknya. Dan ternyata dampaknya WAW juga. buat yang udah penasaran langsung aja lihat penjelasannya dibawah ini...
 
     Pengaruh Buruk Kebiasaan Duduk Lama di Depan Komputer. Kebiasaan duduk lama di depan komputer atau laptop kini sudah menjadi hal yang biasa di kalangan orang-orang kantoran, bloger, gamers dan yang lainnya. Namun tahukah anda dampak negatif terlalu lama di depan komputer ? Sudah pasti segala sesuatu yang berlebihan akan berdampak buruk bagi tubuh kita. Namun kebiasaan duduk lama ini banyak yang menganggap enteng akan dampak yang di timbulkan.
Untuk usia remaja kebawah khususnya yang hoby bermain game dampaknya memang belum terlalu Nampak bagi kesehatan, tetapi lambat laun kebiasaan ini akan berdampak sangat buruk bagi kesehatan di usia-usia akan datang.
     Salah satu studi penelitian di Amerika yang dimuat dalam American Journal of Epidemiology menunjukkan
bahwa seseorang yang duduk terlalu lama (lebih dari 6 jam tiap hari) bisa meningkatkan risiko kematian hingga 18 persen akibat penyakit jantung, diabetes, ginjal, kegemukan, dibanding orang yang menghabiskan 3 jam tiap hari untuk duduk.
Bukan hanya penyakit jantung, diabetes, ginjal, kegemukan, yang di timbulkan oleh kebiasaan duduk terlalu lama di depan komputer. Kekakuan pada tulang sendi pergelangan tangan dan jari-jari tangan juga sering terjadi. Apakah Anda pernah merasakan bahwa jari Anda sulit untuk diluruskan? Hal ini terjadi karena terdapat benjolan di sendi jari Anda. Tendon jari Anda kehilangan fleksibilitas mereka akibatnya terjadi kecenderungan jari-jari Anda kaku dan terbuka, Ini merupakan gangguan kesehatan yang biasanya terjadi pada usia tua, dan itu adalah salah satu akibat dari kebiasaan duduk terlalu lama mengoprasikan komputer.
     Dampak lain dari kebiasaan duduk lama di depan komputer adalah nyeri atau pegal di bagian punggung, hal ini terjadi karena posisi membungkuk seseorang pada saat duduk, namun rasa nyeri yang berkepanjangan pada punggung bisa berindikasi adanya gangguan pada organ ginjal seseorang apa lagi di tunjang dengan pola hidupnya yang kurang dalam mengkonsumsi air putih.
     Lantas bagaimana solusinya ? Salah seorang ahli kesehatan menyarankan agar aktivitas duduk di kantor hendaknya diselingi dengan aktivitas fisik setiap 20 menit sekali. Ini di lakukuan agar menghindari kekakuan otot, perbanyak minum air putih minimal 2 liter perhari, hindari duduk dengan posisi membungkuk, untuk pergelangan tangan gunakan bantal mouse, dan yang paling terpenting adalah Anda harus tetap menerapkan gaya hidup sehat, pola makan yang sehat dan berolahraga secara teratur. Sebaiknya dari sekarang anda mengantisipasi Pengaruh Buruk Kebiasaan Duduk Lama di Depan Komputer.

Comments

Popular posts from this blog

Musik Keroncong

Pertempuran Medan Area dan Bandung Lautan Api

Beberapa Hewan Pendendam

Paus Putih Melukis

Tokek dan 7 Mitosnya

Menakjubkan, Pemandangan Alam yang Sangat Indah Ini Dibuat Diatas Meja