Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami


Cara menghilangkan jerawat secara alami memang selalu dicari terutama oleh para remaja. Seperti kita ketahui, jerawat merupakan salah satu masalah kulit wajah yang penderitanya hampir sebagian besar merupakan remaja. Dan ini tentunya sangat menganggu penampilan. Banyak sekali cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi jerawat. Salah satunya dengan cara
alami, tentu saja cara yang satu ini sangat saya rekomendasikan untuk anda. Hal tersebut dikarenakan selain aman, cara ini juga terbukti efektif. Nah sebelum membahas lebih jauh tentang cara tersebut, mari kia bahas terlebih dulu tentang jerawat. Jerawat merupakan suatu keadaan dimana pori-pori kulit tersumbat dan mengakibatkan timbulnya kantung nanah yang meradang. Sebenarnya ada banyak sekali faktor yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat. Diantaranya yakni seperti produksi minyak berlebih, bakteri, sel kulit mati, kosmetik, dan masih banyak lagi. Langsung aja ini dia caranya:

1. Putih telur
Cara menggunakannya yakni oleskan bagian putih telur pada wajah anda. Biarkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air sampai bersih.
2. Lidah buaya
Cara menggunakannya yakni potong lidah buaya menjadi beberapa bagian dan kelupas kulit luarnya, setelah itu ambillah gel lidah buaya tersebut dan oleskan pada bagian jerawat. Anda dapat menerapkan cara ini setiap pagi dan sore hari.
3. Bawang putih
Cara menggunakannya yakni haluskan terlebih dulu bawang putih, setelah itu oleskan pada bagian jerawat. Diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air sampai bersih.

Tertarik untuk mencobanya? Saya sih dulu makai cara yang ke-3, yaitu dengan bawang putih.

sumber: detikhealth

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Musik Keroncong

Pertempuran Medan Area dan Bandung Lautan Api

Download Web Drama Nightmare Teacher

Beberapa Hewan Pendendam

Paus Putih Melukis

7 Pedang Tertajam

Doa Menyembelih Hewan